User experience Parameter Google Pada Optimasi Onpage

User experience Parameter Google Pada Optimasi Onpage. User Experience atau secara umum mempunyai arti sebagai pengalaman pengguna dalam menelusuri sebuah website inilah faktor paling penting saat ini selain Laten Semantic Indexing Keyword atau LSI keyword sebagaimana yang pernah kami sampaikan pada artikel Pengaruh LSI Keyword Pada Penerapan Konten , dimana kita dituntut agar jeli dalam melakukan riset keyword menggunakan LSI, nah sama halnya dengan user experience, kita juga dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi pembaca, salah satu hal yang paling penting dalam masalah ini adalah seberapa lama pengunjung betah berlama lama dalam menelusuri informasi yang kita berikan, ini menjadi salah satu tolak ukur yang paling sensititif bagi google. Jika seorang pengunjung betah dan lama dalam menelusuri informasi yang kita berikan maka sudah pasti konten yang kita buat memang sangat dia butuhkan sehingga mampu membuat si pengunjung tersebut bertahan dalam waktu yang relatif lama, ini yang biasanya kita kenal dengan istilah Bounce Rate.


Sebaliknya jika pengunjung tersebut masuk ke web atau blog kita dan beberapa detik kemudian keluar meninggalkan blog kita maka sudah tentu ada sesuatu yang mengganjal sehingga membuat pengunjung tidak suka dengan apa yang tersaji dalam blog yang kita buat. Faktor inilah yang saat ini sejak algoritma melakukan update awal tahun 2016 lalu menjadi parameter yang sangat kuat dimana user experience atau pengalaman pengguna menjadi salah satu penentu google dalam melakukan ranking posisi pada penelusuran mereka, apa saja yang mempengaruhi user experience ini ? secara umum ini terkait dengan onpage sebuah blog, selain apa yang pernah kami bahas pada artikel terdahulu tentang penetapan title tag pada blog, berikut ini faktor yang harus diperhatikan dalam melakukan optimalisasi onpage pada web atau blog anda :

    Tampilan blog yang responsive
    Konten yang unik, padat penjelasan dan mudah dipahami
    Loading blog yang ringan
    Template Mobile Friendly
    Penetapan space iklan yang tidak mengganggu
    Tata letak yang tidak memuat banyak wiget yang tidak perlu
    Profil Pemilik Blog yang jelas dan lengkap

Dari semua hal diatas yang paling utama tentu saja konten yang berisi penjelasan yang rinci dengan sebuah informasi, disamping itu kecepatan load sebuah blog serta penempatan space iklan yang benar dan tidak mengganggu pengunjung menjadi hal terpenting juga agar visitor yang kita bidik betah dan tidak meninggalkan blog dalam waktu singkat. Khusus blogger yang memonitize blognya dnegan adsense, usahakan penempatan iklannya tidak mengggangu para pengunjung, karena apapun alasannya tujuan utama seorang blogger pasti menginginkan blognya di kunjungi oleh ratusan bahkan ribuan visitor setiap harinya, untuk itu menjaga performa blog sangat penting jangan hanya ingin mendapatkan klik iklan kita sampai melupakan kebutuhan pengunjung, karena jika ini terjadi bukan klik yang kita dapat tetapi pengunjung akan kabur dnegan cepat karena menganggap web atau blog kita hanya berisi iklan saja bukan informasi yang mereka butuhkan.

Apakah jika user experience terpenuhi kita tidak membutuhkan backlink ? backlink adalah penguat, tentu kita masih membutuhbkan backlink tetapi kekuatan onpage adalah hal utama yang perlu kita perhatikan, bukan tidak mustahil dan sudah banyak blogger yang mulai menyadari hal ini, konten kita mampu bersaing karena faktor onpage yang kuat, tetapi pada persaingan kata kunci tertentu konten kita kalah maka disinilah faktor backlink yang akan membantu sebagai penuat bukan penentu utama tergantung siapa saja kompetitor yang kita hadapi, jadi selain LSI , optimalkan User experience Parameter Google Pada Optimasi Onpage

0 Response to "User experience Parameter Google Pada Optimasi Onpage "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel