Bincang-Bincang Bisnis Bareng Yesi Nur Esti

Bincang-Bincang Bisnis Bareng Yesi Nur Esti. Bagi yang berteman dengan admin ganteng blogger centong ( hadeh narsis lo benk,,njaay  wkwkwk), pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yesi nur esti atau lebih sering di situ tertulis yesi marici, yeay, yesi merupakan owner dari Ym Online store dan makanan ringan cianjur atau di singkat marici, YM Online store sendiri sudah cukup lama malang melintang di dunia bisnis online sejak tahun 2012 lalu, mulai dari nol, yesi menjajaki olshop yang awalnya berjalan dengan lambat, namun seiring berjalannya waktu, ym online store berhasil dengan baik melewati rintangan dan kendala yang di hadapinya.

Sejak tahun 2014 YM telah memiliki ke agenan maupun resller hingga ke beberapa negara asia seperti hongkong, malaysia bahkan arab saudi, kesukssesan ini tak luput dari ketelitian dan analisa yesi dalam mempelajari para pelaku pasar, sukses ini juga yang akhirnya mengilhami perjuangan dia dalam memasarkan produk rumahan dari sang mamah yang dikemas dengan apik dan menarik dengan nama Marici atau makanan ringan cianjur yang merupakan makanan produk asli industri rumah tangga berupa Rengginang, Putumayang dan Ranggining.
Yesi Nur Esti Dan ayah Tercintanya
Menurut yesi, apa yang telah di capainya bukanlah hal yang instan, berbagai cara dilakukannya agar dagangannya benar-benar laku, diminati dan jadikan langganan para custumer untuk berbelanja, baik dalam hal busana muslim maupun makanan ringan cianjur, semua punya tahapan dan proses yang tidak mudah dan butuh kejelian dalam menjalaninya, dalam menjalankan bisnisnya yesi mengaku kerap sekali menghadapi berbagai karakter konsumen, tak jarang diapun pernah mendapat kritikan tajam dari custumer ketika terjjadi keterlambatan dalam pengiriman.

"krtikan konsumen itu cambuk bagi kita agar lebih hati-hati kedepannya, kebanyakan para owner menanggapinya kurang bijak, ini penting sekali, jangan sampai konsumen merasa di abaikan, prinsip pembeli adalah raja harus benar-benar dipahami oleh setiap pemilik usaha online" ujarnya. Lebih jauh yesi mengatakan, setiap produk yang akan kita jual secara online harus memnpunyai target pasar yang jelas, kalangan mana dan produk tersebut di tujukan untuk kalangan usia berapa, wanita atau pria. dan yang terpenting adalah gaya bahasa kita dalam melakukan promosi baik di media sosial maupun web harus berbeda karena targetnya juga berbeda.
orderan busana muslim yang terus mengalir

Marici makanan ringan cianjur yang mampu menarik perhatian hanya dalam waktu satu bulan

Secara singkat yesi memberikan pandangan umum bagi yang ingin memulai bisnis secara online :

1. Kenali dahulu produk yang akan kita jual

Ini sangat penting, karena biasanya custumer akan bertanya sangat detail sekali mengenai barang yang kita jual, karena apa ? berbelanja secara online berbeda ketika kita membeili barang secara langsung, kalau secara langsung barang yang kita inginkan bisa kita pegang, bisa kita coba dan bisa ada tawar menawar antara penjual dan pembeli, lagipula pada prinsipnya ada uang ada barang.

Berbeda jika kita berbelanja secara online, kita dituntut melakukan promosi dengan gaya tulisan yang menarik detail dan kita harus tau seluk beluk barang tersebut sehingga meyakinkan pembeli akan kualitas barang yang kita tawarkan, di sini kita hanya berpromosi menggunakan visual gambar, efek kamera sangat berpengaruh namun juha harus hati-hati jangan memnggunakan gambar yang terlalu berlebihan. Utamanya secara online menggunakan prinsip Uang dulu baru barang di antar

2. Target Pasar Yang di bidik

Ini juga punya peran peran penting, target pasar mana yang kita bidik dalam mempromosikan barang yang kita jual, target pasar ini akan menjadi fokus utama setelah point di atas, jika kita salah dalam memasarkan produk sudah pasti kita akan mengalami banyak kerugian khususnya kerugian waktu yang terbuang percuma karena salah sasaran.

3.Gaya Promosi

Gaya promsi disini maksdunya adalah gaya tutur kata kita dalam menulis di media, setelah target pasar kita dapat, maka sesuaikanlah dengan kalimat dan gaya bahasa promosi yang sesuai dengan karakter umum untuk target yang kita bidik, jika pasar kita kalangan remaja, guna kan gaya bahaya yang mereka gunakan dalam pergaulan, ikuti trend apa saja yang ada di kalangan remaja, begitu juga jika pasar kita adalah dewasa atau umum, ikuti gaya bahasa yang sesuai dnegan yang ada pada mereka.

Ketiga point diatas setidaknya mewakili beberapa point penting lainnya , yang jika kalian ingin menambah pengetahuan bisa menghubungi owner ym store dan marici ya, karena sebenarnya masih banyak point-point yang vital yang mesti kalian kuasai jika serius dalam menjalankan bisnis online, disini aku hanya memberikan pandangannya secara umum saja karena kalau aku buat detail lumayan capek ngetiknya hehehe, ya udah deh jika kalian ingin belajar bisnis online dengan yang bersangkutan hubungi saja facebooknya di ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100004594959691&ref=ts&fref=ts ) Bincang-Bincang Bisnis Bareng Yesi Nur Esti

4 Responses to "Bincang-Bincang Bisnis Bareng Yesi Nur Esti"

  1. Kren.. ini bisa jd bahan pembelajaran bagi siapa saja yg inginmulai mmbuka sebuah bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lae,, pengalaman dari pelaku bisnis lebih akurat ketimbang kita baca teorinya lewat buku

      Hapus
  2. Kakak itu hebat.Selain hebat pasti Kakak itu selalu sabar dalam merintis bisnisnya.

    BalasHapus
  3. aok bner bang, karakter konsumen berbeda beda, dan owner di tuntut bersikap bijak

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel