Santap Lezat Nikmati Makanan Khas Ayam Ulekan

Santap Lezat Nikmati Makanan Khas Ayam Ulekan. Bicara soal kuliner wah aku sebenarnya suka juga sih tapi jarang kalau namanya icip-icip makanan terus di tuangkan dalam bentuk tulisan, kok gitu? ya karena sebenarnya aku lebih memposisikan diriku sebagai blogger tutorial seo, tapi di blogger centong ini aku mencoba membahas salah satu tempat kuliner yang asyik dan menyajikan makanan khas ayam ulekan. Nama tempatnya ya Ayam Ulekan dan sesuai namanya di sini kalian bisa menikmati beberapa sajian menu spesial yang mereka sajikan dalam bentuk paket. Ada banyak sih jenis makanan dan minuman di sini tetapi maku akan bahas khusus yang aku nikmati saja ya,, sekali kali boleh dong menjelma jadi food blogger hehehe
Ayam Ulekan tampak depan - koleksi foto blogger centong
Ayam ulekan bagian dalam luar pintu masuk-foto blogger centong

Nama Cafe atau restronya adalah Ayam ulekan, ketika aku tiba di lokasi yang terletak di jalan uray bawadi no. 7 atau jalan jawa ini, kesan yang aku lihat, tempat ini menyajikan arsitektur klasik atau tradsional dengan bentuk bangunan seperti gapura pada pintu masuknya, ketika kita masuk, desain interiornya mayoritas dari kayu, ada dua sisi jalan masuk di kiri dan kanan menuju tempat duduk yang terdiri dari lesehan dan kursi biasa, pada sisi kiri ada kolam ikan yang cukup menarik untuk kita melakukan sesi foto, nuansa alam sangat kental terpancar  baik ketika kita berada diluar maupun ketika berada di dalam.

dalam ruangan diambil dari sisi kiri - foto blogger centong

Pada bagian dalam ada susunannya cukup rapi dnegan layanan yang cepat dan ramah, di sini pengunjung tidak saja menikmati suasana tradisional tetapi juga disajikan berbagai macam jenis makanan yang bisa menjadi pilihan bagi pengunjung, menu spesial yang di sajikan di sini antara lain :

1. Nasi+Ayam Goreng+Lalap+sambal+Teh es dengan harga 23.000
2. Nasi+Ayam Panggang+Lalap+sambal+Teh es dengan harga 23.000
3. Nasi+Ayam Gulai+Lalap+sambal+emping+Teh es dengan harga 23.000
4. Nasi+Ayam penyet+Lalap+Teh es dengan harga 24.000
5. Nasi+Ayam Kremes+Lalap+Teh es dengan harga 24.000

Dan masih banyak lagi menu lainnya (bisa lihat di daftar makanan), juga ada fast food yang menyajikan makanan nasi goreng ayam dan seafood serta nasi goreng ikan asing, selain itu ada juga sayur yang disajikan secara lengkap per paket, jadi kalian bisa memilih mana saja yang sesuai dengan keinginan, aku sendiri memilih paket ayam panggang dengan lalap daun ubi yang sudah di racik dengan sambal pedas serta sambal udang asam manis, rasanya ? jangan di tanya deh 

Ayam Panggang lalap daun ubi - foto blogger centong

udang sambal asam manis - foto blogger centong

Daftar menu ayam ulekan - foto blogger centong

Ayam panggang dengan lalap daun ubi dipadu dengan sambal pedas ini luar biasa lezat, rasa ayam yang enak serta lembut membuat lida htak henti bergoyang menikmati rasa khas panggangnya disertai lalapan pedas yang tidak membuat kita merasakan panas, apalagi ketika kita memadukannya dengan sajian udang asam manis, luar biasa, udang ini sebelumnya di goreng dengan tepung kemudian di campur dengan dan di masak dengan sambal asam manis dari nenas dengan rasa yang khas sehingga mengundang selera bagi yang mencicipinya.

Menu lainnya aku kira sama enaknya, mengenai bujet makan disini, gak usah khawatir masih terjangkau buat kita kok, harga dipatok dari yang terkecil 9 ribuan hingga paket 24 ribuan, lagi pula dari sisi tempat, ayam ulekan snagat cocok untuk bersantai bersama keluarga, namun ada kelemahannya menurutku, di sini lesehannya terlalu kecil sehingga tidak bisa untuk bersantai lebih dari 6 orang, artinya snagat sulit buat pertemuan kelompok, nah ini mungkin kedepannya bisa diperhatikan oleh pemilik ayam ulekan agar nantinya bagian lesehan bisa dipergunakan untuk keperluan kelompok berdiskusi sambil menikmati sajian khas ayam ulekan.

Jadi bagi kalian yang belum pernah mencoba masakan khas ayam ulekan jalan juray bawadi ini bisa langsung deh kesana bersama teman, sahabat, keluarga, atau mungkin bareng pacar dan calon mertua hehehe,, selamat menikmati  Santap Lezat Nimati Makanan Khas Ayam Ulekan

1 Response to "Santap Lezat Nikmati Makanan Khas Ayam Ulekan"

  1. Wowww... ayam panggang sama udang sambalnya bikin ngiler, luarrr biasahh..
    makan lagi yuk mas.. hehe..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel