Peran Besar Link Wheel Dalam Optimasi Off Page

Peran Besar Link Wheel Dalam Optimasi Off Page. Dalam membahas masalah SEO kita tidak lepas dari permasalahan link building atau membangun link dalam sebuah web atau blog, ada banyak cara yang dilakukan seorang seo maker atau blogger secara umum dalam upaya meningkatkan trafik blog lewat optimasi off page, ada juga yang berupaya untuk meningkatkan volume DA/PA blog yang saat ini masih di anggap hal terpenting dalam sebuah blog karena rata-rata job review akan datang mengahampiri kita ketika volume DA/PA kita minimal mencapai 20 keatas, ini tidak bisa dipungkiri banyak blogger berupaya semaksimal mungkin dalam mengoptimalkan kinerja blog mereka dnegan terus mengupdate konten.

Salah satu optimasi off page yang menurut admin cukup vital adalah membentuk link wheel, dalam bentuknya link wheel merupakan sebuah grafik atau skema dalam menentukan arah backlink yang kita buat, baik satu arah maupun banyak arah, secara umum link wheel adalah sebuah bentuk kinerja membangun link dari blog-blog yang kita buat untuk mengarahkan backlink yang kita tanam mengarah ke blog utama kita, begitu juga sebaliknya, blog-blog yang kita buat tadi kita tanamkan backlink dari berbagai arah yang kita buat juga di luar jalur utama yang kita tentukan. Agak rumit sebenarnya untuk di jabarkan.

Fungsi utama link wheel jelas sangat membantu peningkatan trafik dan juga backlink yang sangat kuat yang datang dari blog-blog pendamping yang mengelilinginya dan tentu saja link whell yang kita wajib relevan dengan blog utama yang kita bidik agar tidak terbaca link spaming oleh google, ada banyak metode ini yang diterapkan oleh para blogger, tergantung seberapa mampu kita menjalankannya, hasilnya memang sangat kuat, selain mampu bersaing di halaman utama google, kita juga bisa meningkatkan DA/PA secara cepat walaupun jarang melakukan update konten di blog utama, ada banyak jenis skema yang dibuat kalangan seo seperti dibawah ini :
skema link wheel sederhana






skema link wheel menengah

skema link wheel rumit

(sumber gambar google co id)

Jika kita perhatikan diatas, bagi blogger pemula akan terlihat sangat rumit dan membingungkan, kalaupun akhirnya mereka paham toh untuk melakukan tekhnik tersebut sangat sulit, ya tentu saja karena untuk menerapkan skema bermain ini butuh kemampuan yang lumayan lebih dan cukup memakan waktu yang lama, namun hasil yang akan dicapai akan terlihat nyata kedepannya, sayangnya blogger-blogger saat ini memang tidak terlalu memperhatikan fungsi off page secara baik sehingga optimasi yang mereka lakukan pun kadang tidak berhasil bahkan sia-sia.

Apakah ada cara selain skema link wheel diatas ? ya tentu saja ada cara lain yang tidak terlalu ribet dan membuat pusing kepala, caranya secara umum saja dengan melakukan share ke media, sosial maupun blog komentar, blog walking dan lainnya yang sifatnya link yang ditanam langsung menuju satu arah, tetapi resiko tetaplah ada dan upaya menaikkan posisi serp pun snagat lama, apalagi untuk meningkatkan volume DA/PA blog, tetapi cara apapun yang kita lakukan semuanya pasti akan ada hasilnya, semakin bagus kita menerapkan sebuah teknik akan semakin bagus pula hasilnya, salam blogger Centong

5 Responses to "Peran Besar Link Wheel Dalam Optimasi Off Page"

  1. Langsung praktek ilmunya bg

    BalasHapus
  2. Ilmu yang padat dari Bg qbenk

    BalasHapus
  3. Perbandingan Cara terakhir dan link wheel bagusan mana bg

    BalasHapus
  4. Perlu Wkt dan berulang membaca artikel baru bisa sedikit dipahami

    BalasHapus
  5. apakah ini masih work di tahun 2017 ?? karena sy selalu baca artikel yang memakai link wheel sudah tidak ampuh lagi, mohon penjelasannya. terima kasih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel